Gedung Layanan UP PKB Cilincing Mulai Dioperasikan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Gedung pelayanan Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Cilincing yang direnovasi pada 2018 lalu, sudah dioperasikan sejak Senin (18/2) lalu.

Kepala Satuan Pelaksana Prasarana dan Prasana UP PKB Cilincing, Ardi Cahyadi mengatakan, proses renovasi gedung pelayanan dimulai September lalu dan rampung pada Desember 2018. Namun, karena proses pemindahan dan penyesuaian berkas, pengoperasian baru bisa dilaksanakan pekan ini.

"Seluruh layanan numpang uji, mutasi, setop operasi dan uji ulang sudah dilaksanakan di sini," ujarnya, Kamis (21/2). 

Dijelaskan Ardi, setiap hari layanan digelar pukul 07.30-16.00 pada hari Senin-Kamis dan 07.30-16.30 pada hari Jumat. Sedangkan di hari Sabtu layanan digelar mulai pukul 07.30 sampai pukul 12.00. 

Saat ini pihak UP PKB Cilincing pun sudah menerapkan pendaftaran melalui sistem booking online. Setiap harinya layanan memproses sekitar 100 berkas pemohon. 

Dilanjutkan Ardi, gedung baru ini memiliki fasilitas ruang tunggu dilengkapi pendingin ruangan, CCTV dan sejumlah papan informasi. Dia berharap, setelah direnovasi kualitas layanan, kenyamanan dan transparansi semakin meningkat. 

"Rencananya kita akan tambah bangku ruang tunggu dan bangun coffee corner agar semakin nyaman," tandasnya.(p/ab)